Pages

blow it out

Senin, 28 Mei 2012
hem.. what i wanna write about??? it has been a long time when i dream about being scientist. dari smp aku ingin sekali menjadi peneliti. khususnya peneliti onkologi. in that time i realized, sangat banyak manusia yang menderita kanker. leukemi, serviks , kanker ini, kanker itu. aku mengenal kanker sejak smp, yang pada saat itu aku baru tahu bahwa ada kerabat yang sangat kusayangi mengidap kanker di saat itu. it's called Leukemia. dan di saat itu juga aku baru mendengar tentang hal itu. Pasti sudah banyak yang tahu leukemia adalah kanker darah dimana pertumbuhan sel darah putih menjadi abnormal atau ganas. it just like a monster. dan sekarang aku tidak tahu bagaimana keadaan dia. aku hanya selalu berdoa bahwa penyakitnya tidak akan kembali dan dia dapat meneruskan impiannya. dan penyakit lain muncul di hadapanku, gagal ginjal, single kidney pokoknya yang berhubungan dengan ginjal. kalau yang sudah melewati smp pasti kalian tahu kalau manusia normal mempunyai 2 ginjal. namun, ada beberapa orang yang mempunyai satu ginjal, bisa terjadi karena mendonorkan ginjalnya atau salah satu ginjalnya rusak jadi harus diangkat atau memang cacat dari lahir. hem, cacat adalah kata ryang kasar. aku menyebutnya kekurangan dari lahir. dan aku ingin sekali meneliti mengapa, bagaimana and how to solve this. it is not about how cool being a scientist but it is about how great to help people. tapi sayang aku tidak sepintar itu. :( kamu tahu gastritis? biasanya itu disebut maag. So many people around me got that. tapi aku gatau apa yang bakal kulakukan. dan disaaat yang lain aku pengeeeen banget jadi orang yang melakukan action. run, chase, shots. kinda adrenalin's games. ya, aku sangat tahu kalau itu sangat berbahaya sih. :)

0 komentar: